Internet Kabel FirstMedia

PT First Media, satu perusahaan dari kelompok Lippo, menawarkan akses internet murah melalui media kabel TV (CaTV) dengan berbagai tingkat data rate, dan tingkat harga yang sesuai. Layanan internet yang sudah bisa dinikmati warga Jakarta, Surabaya, dan Denpasar ini resmi diluncurkan di Jakarta, Sabtu ini.

Chief Executive Officer (CEO) First Media, Roberto F. Feliciano kepada pers mengatakan, layanan internet tersebut sebenarnya merupakan salah satu dari tiga fasilitas yang diberikan perusahaan tersebut. Dengan mengusung nama produk TriplePlay, katanya, seorang pelanggan bisa menikmati tiga layanan sekaligus yaitu Fastnet (internet), TV Kabel, dan Datacomm (layanan data komunikasi untuk klien korporasi). Pihaknya mentargetkan pada 2009 sudah bisa menjaring sekitar satu juta rumah pelanggan.

Tarif internet yang ditawarkan First Media, katanya, cukup kompetitif karena hanya dengan membayar biaya langganan sebesar Rp99.000 (ditambah dengan harga modem Internet CaTV), pelanggan sudah bisa menikmati Internet berkecepatan hingga 384 kb/s tanpa batas.

Direktur PT First Media Harianda Noerlan optimistis pihaknya mampu menjaring pelanggan mengingat begitu besarnya pasar internet di Indonesia. Dari pengguna internet sebesar 18 juta saja, ungkapnya, saat ini baru sekitar dua juta saja yang sudah berlangganan internet. “Itu artinya banyak dari mereka yang masih mengakses internet dari tempat lain seperti dari kantor,” katanya.

Perusahaan yang baru memperoleh tambahan modal sebesar US$ 650 juta dari Group Lippo itu kini terus memperkokoh jaringan kabel optiknya. Hingga saat ini jaringan optiknya sudah mencapai sekitar 5.000 km di wilayah Jakarta, Surabaya, dan Denpasar.


Komentar ditutup.