Advanced Japan

Jepang ternyata pasca PD II (Perang Dunia ke dua) tetap tidak bisa menutupi keunggulannya dibandingkan bangsa lain. Ketika pasca Perang Dunia ke dua, kemampuan militer-nya dikebiri oleh Amerika Serikat, Jepang dengan segala keterbatasannya, secara perlahan namun pasti mengambil bidang lain untuk menjadi yang terbesar dan termaju. Bidang lain apa? Coba lihat:

  • Kemampuan agro-ekonomi Jepang saat ini, mereka saat ini tidak bisa dipungkiri berada pada papan atas pada chart bisnis ekonomi berbasis agriculture. Teknologi aplikatif pertanian mereka sangat maju dan betul-betul menjadi tulang punggung petani kebanyakan di Jepang.
  • Bisnis otomotif. Meskipun teknologi mesin mobil tidak ditemukan oleh orang Jepang, tidak bisa dipungkiri bahwa saat ini Toyota SUDAH menjadi nomor satu sebagai produsen mobil terbesar di bumi. Sementara sang penemu (Ford dan General Motors) makin terseok-seok di belakang.
  • Bisnis dan Teknologi hiburan dan elektronika. Dengan sifat teknologi aplikatif mereka yang mudah dipahami dan selalu berkembang (tidak perlu durable -namun- asal memenuhi keinginan saat ini dari pengguna), Jepang menguasai pasar console game dunia, Jepang juga menguasai industri hiburan dunia (ingat Sony saat ini sudah bergerak di industri besar perfilman Amerika -balas dendam atas serangan bom Atom di Hiroshima dan Nagasaki- sekarang mereka sedang menjajah Holywood).
  • Dan yang paling penting !!! Waktu mereka memang berjalan jauh lebih cepat !!! Mereka mungkin sudah berada di tahun 2015, sementara kita masih berkutat di tahun 2007. Mau bukti : –>
    Since 2008

2 Respon untuk “Advanced Japan”

  1. halah tapi dikauw bilang orang jpn sukanya makan ikan mentah kek primitive dong hiiyyyyyyyyy enakan jg bakso bakar :p

  2. Emang …
    Makan ikan mentah … nggilani.

    Makanya Bip mumpung bakso bakar-e masih dodolan, cepetan pulang. Keburu gosong kalo pulang telat.

    Jangan2 lu pulang juga sudah mambu amis 🙂

Tinggalkan pesan/komentar