Google vs WordPress

Sebetulnya judulnya ndak pas kalo Google vs wordpress, karena yang mau dibahas justru kesamaan kekuatan diantara keduanya [seharusnya kata sambung diantara juga tidak dipakai –red].

Dengan berbagai fasilitas dan feature-featurenya Google masih tetap mempertahankan kekuatan terbesarnya. Demikian pula wordpress, dengan kekuatan yang sama dengan Google masih menjadi pilihan banyak blogger.

Apa sih yang menjadi kekuatan dari keduanya?

SIMPLE = COMPLICATED = SEDERHANA = KATROK?

Iya, pada waktu instalasi pertama kali wordpress, aku sudah mempersiapkan waktu sejam untuk konfigurasinya, tapi ternyata dengan 3 step-nya eeehhh tibda-tiba sudah selesai. Demikian pula dengan Google, dengan interface nya yang sangat sederhana dan dengan fitur pencarian yang tidak neko-neko dan sangat macho (mengingatkan aku pada Caterpillar pada waktu memproduksi mesin berat dengan lempeng besi yang terlalu berlebihan 🙂 ) menghasilkan hasil pencarian yang sangat cepat.

Berbeda dengan Yahoo yang mempunyai pernik-pernik yang cenderung disukai oleh kaum Hawa, kita yang mempunyai jalur internet tidak terlalu cepat justru agak terbebani dengan pernak pernik ini. Aku sendiri sangat mengagumi simplisitas keduanya, dan selalu berharap semakin ke depan justru akan semakin sederhana.

_________


1 Respon untuk “Google vs WordPress”

  1. Saya membayangkan bahwa suatu saat Kita mampu membuat yang lebih hebat dari Google atawa Wordpres. Saya pernah nonton film impor yang menceritakan bahwa jaringan komputer dihubungkan dengan kabel listrik, artinya ketika kita menyambungkan PC/Notebook ke sumber listrik kita sudah tersambung ke jaringan LAN/WAN/MAN dan Internet. Baru-baru ini saya dengar di Jakarta sudah ada jaringan seperti itu ( saya tidak tau pasti apakah memang sudah ada). Lagi-lagi saya membayangkan bahwa suatu saat kita mapu membuat teknologi seperti itu, bahkan lebih. Mungkin saya terlalu banyak berkhayal, tapi pasti suatu saat itu akan diwujudkan oleh cucu-cucu saya.PASTI !!.

Tinggalkan pesan/komentar