Perfect. Am I?

Nobody is perfect. I am just nobody.

Tag line dari situs ini adalah Sonny Hidayat. Nobody is perfect. I am just nobody.

Dalam rumusan matematika kelas 5 SD, karena ’I am = nobody’ maka ’I’ akan menggantikan ’Nobody’ pada kalimat pertama. Secara simple asosiasi diatas akan menjadi “I am perfect’. Cocky huh ? Gue banget :-)

Hahaha, tapi betulan kok. Aku memang merasa sempurna. Bukan berarti sempurna dalam artian harfiah tanpa cacat. Tapi sempurna dalam artian ciptaan. Kan ndak adil banget kalo misalnya Tuhan itu menciptakan satu orang dalam keadaan :

  • Cakep
  • Pinter
  • Atletis
  • Hitam Manis (dalam definisi sempurna beberapa pihak : kulit seharusnya putih)
  • Rejeki melimpah
  • Baik hati
  • Tidak sombong
  • Suka mentraktir
  • Ndak suka pipis di pinggir jalan
  • Berbakti kepada orang tua
  • Mati masuk surga

Selalu aja ada kekurangan dari orang ketika diciptakan. Manakala dia cantik, eh ternyata ndak pandai :-) Manakali, dia cantik dan pandai eh tapi sombong dan suka pipis pinggir jalan :-P Ada yang diciptakan dengan wajah keibuan, kaki kesebelasan …., dan kelebihan-kelebihan yang lain.

Nah dalam konteks itulah aku merasa sempurna. Aku diciptakan dengan berbagai berkah yang menurut aku ndak ada banding tapi lengkap dengan kekurangan. Secara fisik aku merasa ndak ada yang harus aku keluhkan, yang aku keluhkan adalah seharusnya aku bisa memeliharanya dengan baik … tapi ternyata …. ndak selalu. Pendidikan …. hmmmm … aku ndak dikasih otak brilian kayak Machiavelli tapi aku sudah menyelesaikan program Masterku. Dan berkah-berkah yang lain yang banyak orang bisa membuat cemburu orang. Namun aku sadar ada juga kekurangan yang dalam konteks ini justru membuat aku sempurna, sebagian aku diberi kesempatan untuk memperbaikinya, sebagian aku rasa memang Tuhan hanya menunjukkan siapa yang berkuasa :-P [buktinya sampe sekarang belum dikasih jodoh yang pas …]

But anyway ……

Aku memang sempurna.


2 Respon untuk “Perfect. Am I?”

  1. okelah definisi yg kau sebutkan,tapi ada satu lagi kalo ditambah tinggi pasti tambah okey!!
    yuhuiiiiii… Tetap DIA = GOD yang berkuasa khan.
    okey deh enteng jodoh ya bro 😉

  2. that’s right bibeh….
    God mang adiiil bgt,,

Tinggalkan pesan/komentar