BSA M21 ver. 0.95b

Motor KlasikSetelah bergulat dengan kesibukan sehari-hari yang tiada henti, akhirnya project berikutnya untuk classic motor mulai menampakkan hasilnya. BSA (British Small Army) seri M21 dengan kapasitas mesin 600cc, diharapkan dalam waktu dekat akan mendampingi my Beemer dalam bertugas sehari-hari.

Nature dari si Beemer yang lembut, elegant namun ndak mau lari kencang, nantinya akan didampingi suara gahar dari BSA M21 ini. Satu ciri yang sangat khas dari BSA adalah suaranya yang memang macho, jantan dan meledak-ledak. Karena dari suaranya yang sudah sangat macho itu pula yang menyebabkan pilihan warna nya dibuat selembut mungkin. Dari surat kepemilikan dan STNK menyatakan bahwa warna haruslah hijau (tentu saja karena milik Army), namun akhirnya hijau yang dipilih yang selembut mungkin untuk menutupi suarak khas dari BSA.

Yup, versi memang masih beta tester 0.95b Kenapa? karena beberapa part masih harus dituning lagi, dan beberapa part juga masih belum didapatkan seperti misal : dinamo untuk pengisian accu (need help!), rear/tail light (mr. Rizal …. pleasee) dan yang paling mencolok emblem samping dari si BSA ….. (but I have a plan already).

Terakhir test untuk ditunggangi, speed memang sudah didapat, suara memang sesuai rencana, tinggal beberapa finalisasi untuk menjadi BSA M21 ver 1.0 mau lihat versi 0.95b? Kalau mau lihat sequence nya ada di album http://album.sonnyhidayat.net/thumbnails.php?album=12

Going to BSA M21 ver 1.0 Cant wait to see


7 Respon untuk “BSA M21 ver. 0.95b”

  1. istimewa mas… ga bisa berkata apa apa, apik tenan pokoke, oh ya lampu belakang bentuknya yang kaya apa? bundar kecil apa tanggung? , aku punya e yang bulat tanggung made in england… tapi aku ga tau iku lampunya opo…

  2. Mas, duahsyaddd M21 nya :D, saya tertarik dengan R25 kwacinya Mbah Lowo Abang, cuma saya minta tolong pandangan dari mas Sonny dulu ttg motor tsb.

    Thx

    Foto:

    http://upload.kapanlagi.com/h/20080808134150_R24ANDBIASAAE_489beaaec03cc.jpg

    http://upload.kapanlagi.com/h/20080808134023_BMWR24_489bea57b146b.jpg

    ________________________________________________________________________

    bagus hlo …
    Kalau emang suka dengan bentuk yang ori klasik.
    Punya mbah lowo abang emang bagus, karena bentuknya semua masih standar aseli nya (cuman mungkin lampu belakang yang punya R27).

    kalau emang untuk mulai dipelihara kondisi awal seperti itu sudah sangat mapan untuk mulai dirawat.

    Sonny

  3. Salam kenal Mas Sonny

    Motor punya Mas Sonny nih keren2 ya.. dakota nya apa lagi mantap..
    o iya Mas, di siantar ada info yg punya boring alumunium bsa DBD 32 (goldstar)ngga, ato bandulnya, ato spidometer-nya? yg kondisinya msh bisa dipake.. tolong kabarin ya mas.. makasih bgt sebelumnya

  4. salam kenal mas, motor M21 nya cakep bener, apa sudah beres?, kalau boleh tau dimana mas merakit motornya (kalau ada info di jakarta), karena saya sedang merakit type M20 mungkin keluaran 1937, milik kakek yang sudah disimpan di garasi kira-kira 70 tahun (seumur Ibu saya)

  5. Anda ap Yusup Bali yg terkenal dengan nama MBAH LOWO ABANG

  6. Wah beruntung mas masih pelihara M20 nya ya, kalau aku tidak tahu untuk tempat restorasi di Jakarta, karena aku restorasi BSA nya justru di Siantar sisni, namanya Bengkel Pak Pi’i. Alhamdulilah semua proses lancar dan versi aslinya bisa kelihatan.

    BTW, Mbah Lowo Abang Bali emang punya koleksi dan koneksi yang ciamik, cuman aku sama mbah Lowo Abang hubungannya cuman satu kok, yaitu sama2 suka motor antik. 🙂

    Sonny

  7. salam kenal bro… mtrnya cool buanget… boleh tanya ga bro… klo d sana harga m21 brapa..? kbetulan aq dr jawa.. thanks..

Tinggalkan pesan/komentar